Review Dan Harga Mazda CX-5

Harga Mazda CX-5 adalah Rp 397 juta - Rp 450.500.000. Dilihat dari eksteriornya, mobil CX-5 ini menghadirkan menjanjikan dinamika berkendara yang terbaik utuk penumpang maupun pengemudinya. Mazda CX-5 terbaru ini sendiri tak mengalami perbedaan bentuk yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Untuk urusan interior sendiri, Mazda CX-5 ini dibekali dengan bahan material yang cukup berkualitas, yang mampu membangkitkan semangat kita untuk berkendara lebih lama. Ruang kabin yang dimiliki CX-5 sendiri terasa cukup luas dan nyaman. Pandangan dari penumpang belakang ke depan cukup baik. namun sayangnya penumpang dibaris nomor dua terasa cukup sempit saat ingin keluar dari mobil. Untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya, CX-5 dilengkapi dengan audio system yang cukup lengkap.

Mesin dari CX-5 ini memiliki mesin yang lebih besar dari versi sebelumnya. Mazda menjanjikan tenaga dan torsi yang jauh lebih besar dibanding pendahulunya dengan mesin berkapasitas 2500cc ini. Saat gas di bejek dalam – dalam, perpindahan gigi ke gigi mobil ini cukup responsif, namun sayangnya masih terasa hentakannya alias agak kasar.

Harga Mazda CX-5

Karena kondisi tes yang tak memungkinkan, kami hanya bisa melakukan mobil ini sampai 60 km/jam saja. Hasil yang kami rasakan saat menguji mesinnya ini, kami merasa tenaga CX-5 ini mudah sekali diraih, bahkan di kecepatan 40 km/jam saja tenaga mobil ini sudah bisa dicapai. Jadi kesimpulannya, performa CX-5 2500cc ini memang lebih bertenaga dari mesin 2000cc sebelumnya.

Untuk urusan handling, Mobil crossover Mazda CX-5 memang cukup jago, apalagi CX-5 didukung dengan tenaga yang bisa dibanggakan. Hal ini terbukti ketika CX-5 dilewatkan ke jalan yang berkelok – kelok dan suspensi CX-5 cukup terasa nyaman. Saat melewati jalan yang berlubang, CX-5 terasa cukup pas dan tak terlalu keras serta tidak terlalu mengayun.

CX-5 kali ini kabarnya mengadopsi fitur bernama i-stop. Fitur ini sendiri memiliki kemampuan yang berfungsi menyalakan mobil dan mematikan mobil secara otomatis ketika mobil CX-5 tidak bergerak. Hal ini tentu dimaksudkan untuk menghemat penggunaan bahan bakar dari CX-5. Saat diuji, fitur i-stop memang berkerja dengan baik. namun saat mesin mati lalu kembali hidup, transisi yang terjadi terasa kasar.

Interior Mazda CX-5

Namun anda tak usah khawatir karena fitur i-stop sendiri bisa dimatikan tergantung keinginan anda. Mazda mengklaim, dari kondisi mati ke posisi hidup, CX-5 hanya memerlukan waktu 0,35 detik saja. Namun hal ini tentunya mengharuskan berbagai pendukungya berkerja dengan baik seperti Aki misalnya.

Nilai positif dari Review Mazda CX-5 ini adalah mobil ini cukup unggul di berbagai sektor di eksterior, interior, hingga teknologi yang digunakan. Dari segi harga menurut kami mobil ini patut dipertimbangkan karena hanya dibandrol sekitar 412 juta hingga 431 juta rupiah.

Dari review dan harga mobil Mazda CX-5 ini kami juga merasa ada hal yang kurang dari mobil ini. Mobil ini terasa sempit saat penumpang akan keluar dari posisi bangku kedua. I-Stop memang hal yang unik, namun sayangnya transisi dari mati ke hidup terasa agak kasar.saat CX-5 tipe touring transmisi otomatis dicoba, kami merasa perpindahan gigi masih terasa urang lembut.

Sport: Rp 397.000.000
Touring: Rp 431.500.000
Grand Touring: Rp 450.500.000

Spesifikasi Mazda CX-5


thumbnail
Judul: Review Dan Harga Mazda CX-5
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Crossover, Harga Mazda, Mazda, Review Mazda, SUV :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Powered by Blogger