Review Dan Harga Honda CR-Z Mugen RZ

Harga Honda CR-Z Mugen RZ terbaru adalah Rp 497.500.000 (CR-Z 6M/T) dan Rp 511.500.000 (CR-Z A/T). Di seluruh dunia saja, Mobil CR-Z hanya terdapat 300 unit bahkan di Indonesia hanya ada satu. Kedepan sepertinya mobil ini akan segera menjadi buruan para kolektor mobil. CR-Z ini adalah mobil sport dari Honda yang menggunakan konsep mobil Hybrid.

Mobil ini tampak sporty dengan tampilan yang sangat berkelas dan membuat setiap orang tak berhenti memandangnya. Kesan sporty semakin menguat dengan balutan material serat karbon di sekeliling bodi CR-Z. Material serat karbon sendiri membuat mobil lebih ringan bahkan bisa dibuat lebih kuat dari baja sekalipun, tergantung kebutuhan. Ban yang digunakannya pun tampak sport dengan cengkraman yang hebat dan berukuran 205/45 R17.

Bila dilihat dari berbagai sudut, mobil ini tampak cantik dan seksi sehingga menggoda setiap orang yang melihatnya untuk mencobanya. Tampilannya juga mencerminkan keceriaan dengan gejolak darah muda didalamnya. Warna yang digunakan adalah Azul blue yang nampak keren.

Harga Honda CR-Z

Mesin yang berkapasitas mencapai 1.496cc hybrid dan dilengkapi dengan supercharger yang membuat mobil ini sangat bertenaga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga hingga 156 dk. Dengan supercharger ini membuat mobil terasa bertenaga meski berada pada putaran rendah. Pada akselerasi maksimum, motor listrik yang digendongnya mampu menambah daya mobil ini naik 20 dk menjadi 176 daya kuda. Ini sudah cukup kuat untuk menjadi raja jalanan di jalan tol.

Mesin dari Honda CR-Z Mugen RZ ini mampu berakselerasi dari 0-100km/jam dalam tempo waktu hanya 8,3 detik dimana tanpa kehilangan sisi effiensi dari mobil ini. Mobil sport ini mampu menorehkan rekor konsumsi bahan bakar sebesar 14,5 Km per liter untuk jalanan perkotaan dan 21 km per liter untuk jalanan di tol dengan kekuatan yang besar tentunya.Meski kami yakin, siapapun yang membeli mobil ini pasti tidak akan memusingkan konsumsi bahan bakarnya, namun mobil sport yang hemat BBM ini sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap lingkungan dengan mengurangi pencemaran udara.

Namun dari Review Honda CR-Z ini, yang membuat kami merasa tergoda adalah sisi interiornya. Boost gauge yang ada di atas dashboard-nya membuat mobil ini semakin berkesan dimata kami. Bahan serat karbon yang ada di tuas transmisinya membuat penunggangnya semakin bangga menungganginya. Posisi berkendara yang rendah dan aergonomis membuat kami nyaman dalam berkendara. Meski menggunakan transmisi manual, berkendara menggunakan CR-Z tetap merasa menyenangkan, terlebih adanya fitur star – stop dimesinnya.
Interior Honda CR-Z

Untuk menambah nyaman, Honda meberikan suspensi dari Mugen yang bisa anda atur kekerasannya. Ground clearance mobil ini sangat rendah, sehingga harus hati – hati saat berkendara di tempat yang jalanannya banyak yang rusah. Rem yang digunakan adalah buatan Mugen yang terasa sangat responsif.

Karena mobil ini sendiri sebenarnya hanya dijual di Jepang jadi pengaturan MID-nya juga menggunakan bahasa “matahari terbit”. Mobil Limited ini sendiri memiliki emblem penanda di bagian tengah dashboardnya. Mobil ini juga memiliki nomor registrasi yang menimbulkan sisi eksklusif semakin terpancar dari mobil ini.

Jangan berpikir anda akan beramai ria bersama keluarga, karena 2 bangku di belakang mobil ini sangat sempit, mungkit hanya cocok untuk anak – anak. Mobil ini memang cocok dinikmati anak muda bersama pasangannya sambil merasakan hebatnya raungan mesin CR-Z. 

Lawan terdekan CR-Z adalah Ferari Abarth 695 Tributo, namun sayangnya mobil ini tak seeksklusif CR-Z dan bantingannya lebih keras. Namun keuntungan mobil Ferrari ini adalah Akselerasinya kuat yakni 0-100kpj dalam waktu 7 detik saja dan transmisi ala Ferrari. Selain itu mobil Ferrari ini juga dijual di Indonesia, tidak seperti CR-Z. Ada baiknya juga anda membaca artikel pada halaman harga mobil Honda.

Spesifikasi Mobil Sport Honda CR-Z
Spesifikasi Honda CR-Z


thumbnail
Judul: Review Dan Harga Honda CR-Z Mugen RZ
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Harga Honda, Honda, Review Honda, Sport :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Powered by Blogger