Review Dan Harga Mazda Biante

Harga Mazda Biante adalah Rp 383.100.000 (New Biante) dan Rp 412.000.000 (New Biante with Skyaktiv). Tanpa disangka – sangaka, kabarnya peminat Biante di Indonesia cukup banyak diantara mobil Mazda yang lain. Ia dikatakan mobil Mazda yang paling laris setelah Mazda 2 di Indonesia. Ada dua varian yang disediakan oleh Mazda di Indonesia yaitu Biante dan Biante SkyActiv. Tentunya kedua mobil ini memiliki perbedaan di bagian eksterior, mesin dan juga harganya namun tetap menjadi satu platform. Kali ini mari kita Review Mazda Biante lebih dalam lagi.

Dari segi tampilan  baik Mazda Biante dan Mazda Biante SkyActiv, sama – sama memiliki tampilan belakang yang sama persis. Biante SkyActiv adalah varian yang lebih mahal dan tentunya memiliki aksesoris yang lebih banyak, contohnya pemberian logo Skyactiv dibagian belakang mobil ini yang digunakan sebagai pertanda bahwa ini ada seri varian Skyactiv.

Perbedaan yang cukup kentara dari kedua varian ini bisa dilihat dibagian depan mobil ini. Bagian depan Biante SkyActiv terlihat nampak gagah atau sangar sedang untuk Biante yang standar memiliki tampilan lebih kalem dan manis. Hal ini dilakukan karena mesin yang digunakan Biante SkyActiv memiliki kompresi yang lebih tinggi dan membubat Biante Skyactiv ini membutuh aliran udara yang lebih banyak ketimbang yang biasa. Salah satu cara Biante menyiasati kebutuhan ini dengan membuat grill di biante Skyactiv menjadi lebih terbuka. Untuk membuat tampilan selaras, Mazda membenamkan foglamp yang lebih kecil.

Harga Mazda Biante

Pada sisi dapur pacu di Biante Skyactiv anda akan menemukan mesin yang memiliki kompresi 1:12 dimana ini lebih tinggi dari pendahulunya yang menggunakan kompresi 1:11. Meski hanya terlihat selisih satu poin, namun membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga, akselerasi dan penghematan BBm yang lebih baik. namun yang perlu di ingat adalah, semakin tinggi kompresi yang digunakan, maka akan membuat anda harus membeli bensin berkualitas tingi seperti pertamax.

Kedua varian Mazda Biante ini menggunakan mesin yang berkapasitas sama, yaitu mesin berkapasitas 2000cc. Untuk Biante Skyactiv ini menggunakan mesin yang sama dengan CX2 sport yaitu Skyactiv-G 2.0, sedang untuk Biante standar menggunakan mesin yang sama dengan MX5 yaitu MZR 2.0.

Interior Mazda Biante

Interior dari Mazda Biante ini dilengkapi dengan AC Ion nano yang lebih dingin dan mampu membunuh bakteri influenza serta ada ada seluruh bangku depan hingga belakang. Dibagian stir anda akan menemukan control audio disebelah kiri. Biante Skyactiv sendiri dipersebjatai dengan paddle shift seperti halnya mazda 6. Selain itu, Biante juga menyediakan fitur pendukung seperti kamera mundur dan GPS. Biante juga menggunakan pintu geser yang lebih nyaman saat penumpang keluar masuk di gang sempit.

Mazda Biante

Untuk soal kenyamanan, Biante inirasa – rasanya masih kalah dengan Mazda 8. Perjalanan lebih dari 500Km pun terasa cukup melelahkan, dan tak seenak Mazda 8.  Namun setidaknya, Mazda Biante ini mampu bertarung dalam hal kenyamanan dengan mobil MPV lain dikelasnya.

Kesimpulan kami dari review dan harga mobil Mazda Biante adalah mobil Mazda Biante Skyactiv ternyata lebih irit dari Biante MZR. Namun Biante MZR ini lebih baik dalam sisi interior.  Utnuk segi performa, rasa – rasanya Biante MZR lebih mantap saat RPM tinggi dan Biante Skyactiv ini memiliki transmisi yang lebih baik.

Spesifikasi Mazda Biante


thumbnail
Judul: Review Dan Harga Mazda Biante
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Harga Mazda, Mazda, MPV, Review Mazda :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Powered by Blogger