Review Dan Harga KIA Sorento

Harga KIA Sorento terbaru Rp 425 juta (AT) dan Rp 455 juta (AT Diesel). Ini adalah saudara dekat dari mobil Hyudai Santa Fe dan ia memiliki hidung kas KIA yaitu tiger nose. Ia mengusung beberapa perubahan yang cukup membuat fresh pengguna. Kami cukup penasaran dengan mobil SUV yang tampan ini dan tak sabar lagi untuk mencicipinya. 

Menilik dari desain yang di embannya, perubahan yang terlihat nyata adalah di bagian bumper yang juga menjadi tempat foglamp berada. Selain itu Sorento juga telah dibekali headlight yang telah dilengkapi dengan lampu DRL. Dibelakangnya terdapat cukupp lampu yang membuat meriah seperti lampu rem dengan ukuran besar dan melebar hingga kebagian pintu bagasi.

Pemberian atap panoramic yang dilengkapi juga dengan sunroof juga menambah manis mobil ini. Ternyata tak hanya aksesoris yang diperbaharui oleh KIA, namun cangkang bodi mobil ini juga memliki platform baru yang sama dengan yang digunakan Hyundai Santa Fe. Pembaharuan ini diklaim KIA mampu memberikan proteksi yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, 2 chassis dari Sorento juga dirubah sehingga mobil ini mampu menghasilkan peredaman dan kestabilan dengan baik.

Harga KIA Sorento

Di bagian dapur pacunya, KIA menggunakan mesin Theta II yang memiliki kapasitas 2400cc dan dibenamkan teknologi DOHC MPI CVVT. Mesin Sorento ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 174 HP di putaran 6000 rpm. Mesin KIA ini juga mampu untuk menghasilkan torse sebanyak 225,4 Nm di putaran 3750rpm. Mesin ini sendiri juga digunakan di mobil lain seperti KIA Forte, hyundai Tucson dan Hyundai Sonata.

Mesin dari mobil KIA Sorento ini mampu memberikan akselerasi yang tidak begitu istimewa. Dengan akselerasi dari kecepatan 0 – 100 km/jam, mobil ini memerlukan waktu 11,7 detik pada modetransmisi otomatis penuh. Meski tak memiliki akselerasi memukau tapi sudah cukup lumayan untuk SUV.

Interior KIA Sorento

Di Interior, Suasana memang sangat elegan dan cukup nyaman. Pengguna disediakan dengan audio – video system dengan touch screen yang memiliki fitur cukup lengkap di dalamnya. Salah satu fitur didalamnya adalah koneksi Internet dan juga sistem navigasi.

Mobil ini memiliki suspensi yang mantab yang mampu merespon semua kontur jalanan atau permukaan dengan cukup baik. Ia memiliki velg yang berukuran 18 inci dan memiliki profil yang tak terlalu tipis. Kenyemanan KIA kali ini cukup baik dan nampak adanya perbaikan pada platform-nya kali ini. Dengan kecepatan mengenah, mobil ini sudah mampu melibas tikungan dengan baik. Lihat selengkapnya mengenai update harga mobil KIA terbaru.

Spesifikasi KIA Sorento
Engine R 2.2 Diesel
Max. Power: 197 ps @ 3,800 rpm
Max. Torque: 44.5 kg.m @ 1,800~2,500 rpm

Engine Theta II 2.4 MPI
Max. Power: 176 ps @ 6,000 rpm
Max. Torque: 23.1 kg.m @ 3,750 rpm

Overall length 4,685
Overall width 1,885
Overall height (with roofrack) 1,700(1,735)


thumbnail
Judul: Review Dan Harga KIA Sorento
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Harga KIA, KIA, Review KIA, SUV :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Powered by Blogger