Review Dan Harga Hyundai Santa Fe

Harga mobil Hyundai Santa Fe adalah Rp 448,000,000 (Gasoline AT), Rp 491,250,000 (CRDi AT) dan Rp 660.000.000 (CRDi AT 4WD). Santa fe kali ini hadir dengan mesin yang bertipe diesel di negeri ini. Ia dibandrol dengan harga sekitar 461 dan menjadi yang paling mahal dikelasnya. Sedikit aneh memang, karena tak biasanya mobil Hyundai dibandrol dengan harga diatas milik Toyota ataupun Mitsubishi. Sama dengan pesaingnya, ia juga menggunakan 7 kursi penumpang.

Pertama melihatnya, ia langsung mengalihkan perhatian kita. Dengan desain yang bertema Fluid Sculpture membuat tubuhnya seolah dibuat dari tempaan aliran air dan udara. Ini membuat tampilannya begitu dinamis. Grille yang dimiliki seperti menyatu dengan moncongnya sehinggu dilihat begitu mantab.

Hyundai Santa Fe ini dibuat dari material baja ultra ringan  yang didesain dengan pemebrian garis yang cukup tegas yang mereka sebut dengan nama Storm Edge. Santa Fe ini sendiri kabarnya adalah produk pertama Hyundai yang menggunakan material dari bahan baja ringan yang juga diproduksi sendiri oleh Hyundai.
Harga Hyundai Santa Fe

Headlamp terlihat tegas dan menggunakan Xenon HID Projector lamp yang bentuknya kotak. Lampu belakang yang berdesain tajam menggunakan lampu LED. Tambahan yang menurut kami cukup bagus adalah panoramic roof yang membentang dari bagian belakang hingga depan.

Mobil SUV Hyundai Santa Fe ini mengusung mensin yang masih masuk dalam keluarga Hyundai R Engine dengan kapasitas hingga 2,2 liter CRDI. Mesin santafe menggunakan konfiguras 4 silinder dan dilengkapi dengan teknologi turbocharge VGT. Ini membuat Hyundai Santa Fe mampu memberi tenaga dorongan cukup mulai dari putaran rendah. Mesin mobil ini menggunakan injektor common rail dari bosch.

Tenaga yang diberikan mesin santa Fe cukup mengagumkan untuk ukuran mobil keluarga dengan 7 orang penumpang di dalamnya dan bermesin diesel. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 198 HP dan torsi hingga 445 Nm. Ia dilengkapi juga dengan transmisi otomatis  dan juga fitur manoal mode dengan 6 percepatan.
Interior Hyundai Santa Fe

Meski Santa Fe menggunakan mesin Diesel, namun ia memiliki sistem peredam yang berkerja dengan sangat baik. Nyatanya meski mesin diesel dan bertenaga besar, kabinnya tetap terasa senyap. Penggunaan balancer shaft dan engine mounting yang diletakkan cukup rendah membuat getaran yang dihasilkan mesin diesel semakin berkurang.

Ruang kabin dari santa Fe sendiri cukup lega dan cukup nyaman untuk 7 penumpang. Desain yang futuristik dari mobil santa Fe ini cukup memberikan perdebatan dengan tombol yang tersusun ergonomis. Dashboardnya bila diamati berbentuk hexagonal seperti grille depannya. Jangan lupa cek ulang harga  mobil Hyundai Santa Fe terbaru.

Spesifikasi Hyundai Santa Fe
Engine Label: 2.2 R CRDi
Displacement (cc): 2,199
Max. Power (ps / rpm): 197 / 3,800
Max. Torque (kg·m / rpm): 44.5 / 1,800~2,500
Number of Cylinders: 4
Valves of Cylinder: 16
Transmission Type: 6 Speed Automatic 4WD
Fuel Type: Diesel
Fuel Tank Capacity (litre): 64
Front Wheels: 235/55R19
Rear Wheels: 235/55R19


thumbnail
Judul: Review Dan Harga Hyundai Santa Fe
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Harga Hyundai, Hyundai, Review Hyundai, SUV :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Powered by Blogger