Review Dan Harga KIA Rio 5 Door

Harga KIA Rio 5 Door adalah Rp 184,500,000 (MT) dan Rp 198,500,000 (AT). Mobil ini sendiri sebenarnya sudah mulai diperkenalkan sejak 2011 lalu. Mobil Hatchback ini sendiri juga dikenal dengan jenis mobil city car. Yang menjadi pesaing dikelas mobil ini sendiiri adalah seperti Ayla, mirage, Yaris, Agya, Brio, jazz hingga Chevrolet spark.

Seperti ciri mobil hatchback lainnya, mobil Kia Rio ini sendiri juga memiliki bentuk yang mungil. Bentuknya yang imut dan ramping membuatnya memang pantas disebut city car karena mampu bermanuver di kemacetan perkotaan dan bermanuver dijalan – jalan sempit dengan baik. mobil hatcback yang telah beredar selama ini selalu dirancang dengan menggunakan mesin berkapasitas sekitar 1000c hingga 1500cc dengan daya antara 60 HP hingga 120HP. Karena performa yang minim, sering membuat mobil Hatctback tak mampu menembus kecepatan 150km/jam, walaupun bodinya sendiri cukup ringan.

Untuk mobil KIA Rio sendiri menggunakan mesin yang berkapasitas 1400cc yang menggunakan teknologi CCVT serta DOHC. Alhasil, mesin yang digendong KIA Rio ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar yakni 107Hp di putaran 6300rpm bahkan termasuk besar dikelasnya dan lebih besar dibanding Avanza veloz yang hanya memiliki tenaga 104HP. Tenaga KIA Rio ini termasuk cukup besar dikelasnya dan hanya dikalahkan oleh Hoda Jazz yang menggunakan mesin 1500cc dengan tenaga 120HP.

Harga KIA Rio

KIA Rio ini mampu menghasilkan torsi sebesar 13,8kgm di putaran 4200rpm. KIA Rio ini menyediakan dua pilihan transmisi, yakni teransmisi manual dengan 6 speed dan transmisi otomatis dengan 4 speed. Saat dites, kecepatan maksimum KIA Rio ini adalah 180km.jam dan ini termasuk mengagumkan untuk mobil mungil seperti ini.

KIA Rio dibekali dengan lampu kabut dibagian eksteriornya yang cukup membantu pengemudi dan meningkatkan keselamatan penumpangnya. Ia juga menggunakan front grill cukup besar yang cukup berfungsi untuk lubang ventilasi pendingin mobil ini. Tampilan semakin bergaya dengan adanya lekukan disamping body-nya. KIA Rio juga menggunakan velg alloy, spion elektrik dan juga lampu tanda belok yang cukup memiliki gaya yang mampu mendongkrak ketampanan KIA Rio.

Interior KIA Rio

Di interior KIA Rio sendiri sudah terlihat cukup lengkap. Didalamnya terdapat berbagai fitur seperti Sistem audio, bluetooth, odometer, digital trip computer, AC hingga Keyless. Tak lupa KIA juga menyematkan fitur keselamatan seperti seat belt, ABS, Sendor parking hingga airbag.

Dari Review KIA Rio 5 Door ini saya mengambil kesimpulan bahwa mobil ini memiliki keunggulan dalam hal tenaga yang cukup mumpuni, desain yang stylish, peredam suara di kabin, penggunaa power steering yang cukup baik hingga fitur keselamatan yang cukup baik. Mobil RIO ini sendiri memiliki range harga KIA Rio sekitar 160 jutaan hingga 180 jutaan rupiah. Ini mobil yang pas untuk anda yang ingin membeli mobil terjangkau namun tak kalah dalam sisi performa.

Spesifikasi KIA Rio
Gamma 1.4 Gasoline Engine 107 ps / 13.8 kg.m
Rem: EBD / ABS
Overall length 4,045
Overall width 1,720
Overall height 1,455


thumbnail
Judul: Review Dan Harga KIA Rio 5 Door
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Harga KIA, Hatchback, KIA, Review KIA :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Powered by Blogger